Jelang Lawan Liverpool, Rumput Old Trafford Ditaburi Bawang
(foto: readingfc.co.uk)
Hitz Bola - Anda mungkin sudah pernah mendengar manfaat kantong teh bisa memperbaiki kulit, atau baking soda yang dapat membersihkan karpet. Tapi bagaimana dengan bawang putih yang bisa menjaga kualitas rumput sepakbola?

Seperti dilansir dari Skysports.com, Sabtu (23/2), inilah yang dilakukan oleh Manchester United dalam merawat stadion mereka Old Trafford, khususnya menjelang big match lawan Liverpool Ahad ini.

Meskipun terdengar aneh, namun bawang putih nyatanya memiliki manfaat yang baik bagi rumput lapangan sepak bola yaitu membantu menjaga parasit agar tidak merusak akarnya.

Begitupun dengan sejumlah klub Liga Inggris lainnya, telah menggunakan ritual ini seminggu sekali selama lima tahun terakhir.

Perawatan ini digunakan secara sporadis dan membuat aroma stadion jadi tidak sedap dan dapat tercium dari setengah mil jauhnya saat angin bertiup kencang.

Tetapi diperkirakan tidak akan bertahan lama, baunya akan hilang saat tim Jurgen Klopp tiba sebelum kick off.

Dalam satu dekade terakhir kualitas lapangan Old Trafford telah meningkat dari predikat yang terburuk hingga yang terbaik.

Dan sekarang lapangan itu akan menjadi saksi kemampuan Ole Gunnar Solskjaer dalam membuktikan kualitasnya saat melawan rival dari daerah Merseyside tersebut.