Header AD

header ads

Claudio Ranieri: Sulit Sekali Menolak Tawaran Roma

(foto: metropolitanmagazine.it)

Mantan pelatih Leicester City dan Chelsea, Claudio Ranieri ditunjuk sebagai pelatih Roma dengan kontrak sampai akhir musim.

Hitz Bola - Delapan hari sebelumnya, Ranieri (67) dipecat oleh Fulham lantaran hanya mampu menang 3 kali dari 17 laga yang ditanganinya. Kendati demikian Ranieri tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru sebagai pelatih, dia menggantikan Eusebio di Francesco di AS Roma.

Sebelumnya Ranieri sudah pernah melatih klub ibu kota Italia tersebut pada tahun 2009-2011. Roma merupakan kota kelahirannya, jadi tawaran dari serigala ibu kota merupakan sesuatu yang istimewa buat Ranieri.

“Saya senang sekali bisa kembali ke rumah. Ketika Roma memanggil, maka sulit sekali menolaknya,” kata Ranieri dilansir dari BBC.com (8/3).

Di Francesco sendiri dipecat Roma pada hari Rabu (6/3) setelah tersingkir dan kalah agregat dari porto 4-3 pada babak 16 besar Liga Champions. Sebelumnya direktur olahraga Roma, Monchi juga telah meninggalkan klub pada hari Jumat (1/3).

Ranieri mengambil alih Fulham tidaklah lama, dimulai pada akhir November setelah klub memberhentikan Slavisa Jokanovic, dia mampu mengalahkan Southampton 3-2 di pertandingan pertamanya. Namun sebelas kekalahan termasuk tersingkirnya Fulham dari Piala FA menjadi penyebab Ranieri diberhentikan.

Dia meninggalkan the Cottagers dalam posisi ke 19 klasemen Liga Inggris dan kurang 10 poin dari peringkat aman klasemen dengan sisa 10 laga. Kendati demikian presiden Roma Jim Pallotta sangat senang Ranieri bersedia menangani kembali tim yang pernah diasuhnya tersebut.

“Kami bergembira menyambut Claudio Ranieri kembali ke klub. Kami punya satu target sisa pada musim ini, sebisa mungkin finish di peringkat teratas klasemen Serie A dan mengamankan babak kualifikasi Liga Champions," ucap Pallotta.

Adapun kini Roma memiliki selisih tiga poin di belakang penghuni peringkat keempat Inter Milan, posisi terakhir yang mendapatkan jatah Liga Champions. Ranieri terkenal dengan kesuksesannya bersama Leicester City pada tahun 2016 saat mampu meraih titel juara Liga Inggris untuk Jamie Vardy cs.
Claudio Ranieri: Sulit Sekali Menolak Tawaran Roma Claudio Ranieri: Sulit Sekali Menolak Tawaran Roma Reviewed by el-JaNh on Maret 09, 2019 Rating: 5

1 komentar

Post AD

home ads