Header AD

header ads

Pep: 100 Poin di Musim Lalu, Manchester City Masih Jauh di Belakang Barcelona

(foto: ftb90.com)

Pep Guardiola yakin Manchester City tengah mengambil langkah kecil untuk membangun kejayaan klub, meskipun masih jauh dari pencapaian mantan klubnya Barcelona.

Hitz Bola - Manchester City membuat kemajuan yang signifikan sejak diambil alih oleh grup investasi asal Abu Dhabi pada tahun 2008, dan telah mencapai langkah lebih besar lagi selama ditangani Guardiola.

“Saya rasa untuk membandingkan dengan Barcelona kami masih jauh. Jauh dari segi sejarah, segi prestasi dan banyak lagi. Kami masih jauh karena baru satu dekade (di bawah kepemilikan) tapi kami akan melakukannya menjadi lebih baik,” kata Pep dilansir dari skysports.com.

“Kami tengah mengambil langkah-langkah kecil… setiap saat menjadi lebih baik dan itu yang penting,” lanjutnya.

(foto: skysports.com)
City memenangkan Liga Primer untuk pertama kalinya pada musim 2011-2012 di bawah asuhan Roberto Mancini dan gelar kedua dicapai saat ditangani oleh Manuel Pellegrini pada dua musim kemudian.

City mengklaim pemecahan rekor 100 poin ketika Guardiola menambahkan gelar ketiga pada musim lalu, dan tidak seperti para pendahulunya dia tampak telah membangun sebuah skuad yang mampu mempertahankan dominasi domestik.

Namun, capaian tersebut belum mampu menular ke pentas Eropa, prestasi City masih belum sebanding dengan Barcelona yang sudah memiliki lima trofi Liga Champions dan diikuti dengan 25 gelar La Liga.

Selama 4 tahun kepelatihan Guardiola, Barcelona telah dua kali memenangkan Liga Champions dan meraih tiga gelar La Liga secara beruntun.

(foto: skysports.com)
“Kami mempunyai 100 poin dan berjuang untuk meraih semua gelar, setelah itu tahun berikutnya masih di sana. Itulah saya pikir langkah terbaik yang bisa kami capai.”

“Tapi untuk membandingkan dengan tim lain seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, atau tim yang memiliki sejarah mentereng lainnya, kami masih belum berada di sana,” pungkasnya.
Pep: 100 Poin di Musim Lalu, Manchester City Masih Jauh di Belakang Barcelona Pep: 100 Poin di Musim Lalu, Manchester City Masih Jauh di Belakang Barcelona Reviewed by el-JaNh on Maret 09, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads