Header AD

header ads

Mahir Duel Udara, Inilah Rahasia Ronaldo Melakukannya

Cristiano Ronaldo
(Foto: PA)
Lagi-lagi Cristiano Ronaldo menunjukkan pada kita kecanggihan teknik sundulannya, terlihat saat dia berhasil mencetak dua gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions.

Pemain andalan Juventus itu merupakan winger yang brilian saat masih membela Manchester United. Dan saat ia bergabung ke Real Madrid, pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut terus meningkatkan diri dan menjadi semakin mematikan saat melakukan duel udara.

Dilansir dari sportbible.com, seorang mantan penyerang Chelsea mengomentari teknik pemain bola berusia 34 tahun asal Portugal tersebut. Tony Cascarino yakin bahwa Ronaldo bisa menjadi pemain termahir dalam urusan menyundul bola.

Cristiano Ronaldo
(Foto: Sport.sky.it)
Cara dia mencetak gol melalui sundulan sungguh luar biasa. Dia telah bekerja keras sejak menjadi pemain sayap yang lincah ketika awal-awal ketenarannya bersama Manchester United satu dekade lalu.
Ronaldo telah memasuki level yang baru dan menguasai begitu banyak jenis sundulan yang berbeda, ketika sebagian besar pemain lain sudah merasa beruntung menguasai satu atau dua saja.
Saya selalu berpikir, aspek terbaik dari permainan saya adalah sundulan dan di Inggris tidak banyak yang lebih baik sundulannya dari saya ketika saya masih bermain. Tapi Ronaldo adalah pemain berkelas di atas siapa pun yang pernah berlaga dalam suatu pertandingan.
Sebelumnya saya pernah menjelaskan tentang - ada banyak cara yang berbeda dalam menyundul bola seperti halnya menendang. Menyundul dengan sisi kiri, sisi kanan, dahi, atau bagian atas kepala.
Sedangkan sundulan Ronaldo seperti ayunan golf yang sempurna. Ketika semua gerakannya seirama, maka peluang untuk menghentikannya sangat kecil sekali.
Bentuk tubuhnya telah melalui banyak perubahan selama bertahun-tahun dan jelas sekali dia telah menghabiskan banyak waktu untuk membentuk kekuatan tubuh bagian atasnya.
Hal tersebut mampu mendorong dirinya ke udara dan menempatkan tubuhnya pada posisi yang tepat untuk menyundul bola.
Kekuatan pahanya juga sangat penting untuk ketinggian lompatannya. Saya memiliki tubuh yang sangat kurus tetapi memiliki paha besar, dan itu terlalu besar untuk badan saya.
Ronaldo memiliki paha yang tampak besar dan alami, dia membentuknya dengan latihan yang tidak sedikit. Itu yang menjadi faktor penting dari kehebatan lompatannya.
Cristiano Ronaldo
(Foto: Marca)
Itulah pujian yang dilontarkan untuk mantan bintang United dan Madrid tersebut, yang terus menunjukkan kemampuannya yang luar biasa pada musim ini. Bahkan ada penelitian baru-baru ini yang menyebutkan bahwa Ronaldo tidak merasakan tekanan dalam pertandingan besar.
Mahir Duel Udara, Inilah Rahasia Ronaldo Melakukannya Mahir Duel Udara, Inilah Rahasia Ronaldo Melakukannya Reviewed by el-JaNh on Maret 19, 2019 Rating: 5

1 komentar

Post AD

home ads