Header AD

header ads

Legenda Arsenal Puji Solskjaer Mampu Mematikan Pergerakan Pemain Ini

Legenda Sepakbola Ian Wright mengaku bahwa mantan klubnya telah beruntung bisa menang 2-0 dari Manchester United dan memuji Solskjaer yang telah mematikan pergerakan satu pemain bintang Arsenal.

Selebrasi Ian Wright saat masih berseragam Arsenal. (foto: angryofislington)
Hitz Bola - Kekalahan United di Liga Primer adalah yang pertama bagi Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho, hasil ini membuat Arsenal melompati Setan Merah dan bercokol di urutan keempat klasemen.

Dilansir dari metro.co.uk, berawal pada menit ke-12, tendangan ala serial animasi Captain Tsubasa yang dilepaskan oleh Granit Xhaka, berhasil mengelabui gerakan David de Gea yang gagal membaca arah bola. Dan tambahan gol dari Pierre-Emerick Aubameyang yang diciptakan melalui titik penalti, setelah Fred melakukan pelanggaran terhadap Alexandre Lacazette pada menit ke-69.

Granit Xhaka melepaskan tembakan ke gawang Man United. (foto: sportskeeda.com)
Sedangkan upaya dari kubu Manchester United yang dilancarkan oleh Romelu Lukaku dan Fred hanya mampu membentur tiang gawang. Wright mengakui bahwa mantan klubnya tersebut memiliki keberuntungan saat melawan pasukan Solskjaer.

Tak ketinggalan Wright juga menaruh apresiasi pada kiper Arsenal Bernd Leno yang melakukan dua penyelamatan luar biasa dengan menggagalkan upaya Lukaku pada saat sebelum datangnya penalti Aubameyang.
“Orang-orang akan bilang bahwa itu cuma keberuntungan. Ya, dalam situasi tertentu, saya pikir memang begitu,” ungkap Wright melalui channel YouTube-nya.
“Mereka [United] melewatkan beberapa peluang bagus, tapi kiper kita juga memang bagus hari ini dan saya biasanya tidak banyak memujinya. Namun kali ini wajib."
“Minggu kemarin saja saat lawan Spurs, dia membuat penyelamatan hebat. Penyelamatan itu, kalau David de Gea yang melakukannya, bisa gila orang-orang.”


Tak ayal, Wright memuji sang manajer Unai Emery yang menerapkan strategi menyerang pada klubnya tersebut, lalu dia juga memuji Solskjaer karena sukses mematikan pergerakan Ozil pada babak pertama.

Ozil diganti pada menit 77 saat Arsenal menang 2-0 lawan MU. (foto: getty images)
“Kita harus memberi pujian pada sang pelatih karena telah membuat klub meraih hasil yang positif dengan gaya tim yang ofensif."
“Sangat menyenangkan melihat Auba, Laca, Ramsey, dan Ozil bermain meskipun pergerakannya mampu disadari oleh Solskjaer, ditambah dengan gaya Ozil yang terlalu banyak menguasai bola hingga akhirnya dapat digagalkan oleh mereka."
“Sayang sekali, Ozil tidak bisa berbuat apa-apa," tutup Wright.
Legenda Arsenal Puji Solskjaer Mampu Mematikan Pergerakan Pemain Ini Legenda Arsenal Puji Solskjaer Mampu Mematikan Pergerakan Pemain Ini Reviewed by el-JaNh on Maret 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads