Header AD

header ads

Liverpool Juara "Next Year" Lagi, Van Dijk Pergi

(foto: getty)

Penampilan memukau Virgil Van Dijk bersama Liverpool bisa menjadi masalah buat Jurgen Klopp andai saja the Reds tidak mampu menyabet gelar Liga Inggris musim ini.

Hitz Bola - Van Dijk dianggap menjadi salah satu pemain yang menonjol di skuad Liverpool musim ini, hal tersebut terlihat dari data yang menyatakan bahwa Liverpool hanya kebobolan 15 gol dari 29 laga.

Hasil imbang Liverpool di laga Derby Merseyside membuat Manchester City mengambil alih posisi pucuk klasemen dengan sembilan laga tersisa, meskipun selisihnya tidak jauh-jauh hanya terpaut satu poin.

Perbincangan tentang Van Dijk sangat ramai dikaitkan dengan potensinya mendapatkan penghargaan PFA Player of the Year alias pemain terbaik tahun ini. Seiring dengan harga transfernya saat didatangkan dari Southampton senilai £75 juta, menjadikannya sebagai pemain belakang termahal di dunia.

Bek tengah Belanda ini mendulang pujian atas penampilannya yang meyakinkan saat laga hari Ahad kemarin, meskipun mantan penyerang Tottenham, Garth Crooks percaya itu adalah penampilan yang akan membuat duo el-Clasico Real Madrid dan Barcelona melancarkan tawaran transfer pada musim panas nanti - apalagi jika Liverpool gagal menang gelar Premier League bisa lebih kuat lagi tawarannya.

(foto: PA)
“Virgil Van Dijk, betapa hebatnya pemain ini,” kata Crooks yang dilansir Standard.co.uk.

“Di tengah panasnya derby Merseyside, Virgil van Dijk benar-benar luar biasa. Apa pun yang terjadi dia mampu menghadapinya dengan tenang."

“Dalam satu situasi ketika pemain depan tidak mampu menjalankan tugasnya, maka Van Dijk berinisiatif untuk mencoba dan mencetak gol lalu mempertahankan area kekuasaannya.”

"Masalah bagi Liverpool hanyalah ini; jika mereka tidak mampu membawa pulang gelar musim ini, maka ini akan menjadi peluang bagi Real Madrid atau Barcelona untuk melancarkan sebuah tawaran - mungkin keduanya. Dan jarang ada yang menolak tawaran mereka," pungkas Crooks.

Lihat saja, Liverpool telah kehilangan dua pemain kunci mereka yang hijrah ke Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Pertama Luis Suarez pindah ke Camp Nou pada tahun 2014 sebelum Philippe Coutinho mengikuti langkahnya dengan kesepakatan yang bernilai 142 juta poundsterling pada Januari 2018.

(foto: getty)
Sebelumnya Barca telah menyetujui kesepakatan bernilai £ 65 juta untuk pemain belakang Belanda berusia 19 tahun Matthijs de Ligt yang didatangkan dari Ajax musim panas ini. Sementara Real bisa saja melakukan manuver yang sama, tergantung pada situasi manajerial mereka musim panas ini setelah jatuh jauh di belakang Barca dalam perburuan gelar La Liga Spanyol.
Liverpool Juara "Next Year" Lagi, Van Dijk Pergi Liverpool Juara "Next Year" Lagi, Van Dijk Pergi Reviewed by el-JaNh on Maret 05, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads